koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll

Sabtu, April 27, 2013

SEO

SEO (Search Engine Optimization), menurut Wikipedia adalah “Serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dari search engine menuju suatu website dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma search engine”.
Secara sederhana SEO adalah cara atau proses untuk meningkatkan traffic/ lalu lintas pengunjung ke website atau blog anda dengan memanfaatkan sistem kerja mesin pencari/ search engine.
Proses yang dimaksud adalah bahwa SEO bukanlah cara cepat untuk mendapatkan pengunjung website anda, melainkan dalam SEO dibutuhkan usaha dan kerja keras anda dalam mengelolanya.
SEO hanya fokus pada peningkatan traffic dari search engine, bukan pada traffic dari iklan PPC (Pay Per Click) seperti Adwords atau yang lainnya, caranya dengan menempati posisi terbaik di hasil pencarian search engine yaitu posisi pada halaman pertama dan yang lebih baik lagi bisa menempati urutan pertama dari setiap kata kunci yang ditarget.
Untuk bisa menempati posisi bagus di search engine, anda harus memahami cara kerja search engine, seperti bagaimana search engine membaca dan mengindeks website, bagaimana mengurutkan ranking website, mengapa ia mengganti algoritma ranking, serta bagaimana dan kapan ia memperbaharui algoritma ranking.
Mengapa SEO dibutuhkan?
Masih ingat postingan yang lalu tentang cara mendapatkan pengunjung ke website, salah satu caranya adalah melalui strategi search engine. Melalui teknik SEO ini secara tidak langsung dapat meningkatkan volume dan kualitas traffic dari search engine ke website anda, dengan cara menempatkan alamat website anda ada diposisi teratas atau paling tidak menempati halaman pertama hasil pencarian search engine untuk kata kunci tertentu, seperti contohnya blog ini menempati halaman pertama pada search engine google.co.id untuk kata kunci tutorial internet marketing pada bulan Maret 2011.
Selanjutnya apabila website anda sudah menempati posisi teratas maka website tersebut mempunyai peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung, kenapa demikian? karena orang yang mencari sesuatu di search engine dengan mengetikan kata kunci, umumnya akan meng-klik alamat website pada urutan teratas atau pada halaman pertama.
Dengan banyaknya pengunjung diharapkan transaksi penjualan produk affiliate seperti Amazon, Clickbank, ataupun produk di toko online anda akan meningkat.
SEO terdiri dari dua jenis, yaitu:
1. On-page Optimization
On-page Optimization adalah optimasi yang dilakukan pada sisi dalam website atau pada halaman website itu sendiri seperti optimasi yang dilakukan pada Title Tag, Header Tags, Meta Description Tag, Meta Keyword Tag, Alt Tag, Page Content, dll.
2. Off-page Optimization
Adalah optimasi yang dilakukan pada sisi luar website tersebut, seperi backlink atau link balik dari website lain ke website anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

stroom09@gmail.com

KLINIK CENAYANG STROOM09

KLINIK CENAYANG STROOM09
KLINIK CENAYANG STROOM09

pengunjung

RENTAL MOBIL CIREBON

RENTAL MOBIL CIREBON
RENTAL MOBIL CIREBON,TAXI ONLINE CIREBON,SEWA MOBIL CIREBON MINAT HP/WA :089537731979

Total Tayangan Halaman