Semoga Allah memberkati Rahasia-Nya dan Kuduskanlah Jiwa-Nya
Dia adalah Samudra Ilmu Pengetahuan yang memiliki pantai tidak. Gelombang yang ditenun dengan mutiara dari Pengetahuan Surgawi. Dia membersihkan kemanusiaan dengan Samudra nya of Innocence dan Kesalehan. Dia dipadamkan dahaga jiwa dengan air Dukungan spiritualnya. Seluruh dunia, termasuk lautan dan benua, berada dalam genggamannya. Dia adalah bintang dihiasi dengan mahkota Bimbingan. Dia menyucikan semua jiwa manusia tanpa kecuali dengan nafas-Nya yang kudus. Dia bahkan menghiasi sudut terpencil dengan rahasia Muhammadun Rasul-Allah
Terang-Nya menembus setiap sarang gelap kebodohan. Bukti yang luar biasa membuang bisikan paling keraguan dari hati manusia. Mukjizat yang kuat membawa kehidupan ke hati setelah kematian mereka dan memberikan jiwa dengan ketentuan mereka untuk dunia rohani. Dia dirawat di Stasiun dari Perantara Arch-ketika ia masih anak-anak dalam buaian. Dia menghirup nektar Pengetahuan gaib dari cangkir Realitas.
Jika Muhammad adalah bukan yang terakhir dari para nabi, ia akan menjadi seorang nabi. Semua Puji bagi Allah untuk mengirimkan seperti Reviver Agama (mujaddid). Dia terangkat hati manusia menyebabkan mereka melambung di langit spiritualitas. Dia membuat raja untuk berdiri di depan pintunya. Dia menyebarkan bimbingan dari Utara ke Selatan dan dari Timur ke Barat. Dia meninggalkan seorang pun tanpa dukungan surgawi - bahkan binatang liar di hutan-hutan. Dia adalah Ghawts terbesar, Arch-pendoa syafaat, Sultan Suci, Kalung Mutiara dari semua spiritual yang dianugerahkan kepada dunia ini dengan Hadirat Ilahi. Dengan cahaya bimbingan Allah menyebabkan baik untuk menjadi jahat terbaik dan berubah menjadi kebaikan.
Dia adalah Master ini Thariqat dan Shaikh dari Rantai Emas dan Terbaik dari mereka yang membawa silsilah ini dari Khwajagan tersebut.
Ia dilahirkan di bulan Muharram, di 717 H./1317 M, di desa Qasr al-'Arifan dekat Bukhara. Allah diberikan kepadanya kekuatan ajaib di masa kecilnya. Dia telah diajarkan tentang rahasia tariqat ini oleh guru pertamanya, Sayyid Muhammad Baba As-Samasi (q). Kemudian ia diberi rahasia dan penguasaan Ketertiban oleh Gurunya, Sayyid Amir al-Kulal (q). Dia juga Uwaysi sehubungan kepada Nabi, karena ia dibesarkan di hadapan spiritual Abdul Khaliq al-Ghujdawani (q), yang mendahului dia dengan 200 tahun.
Awal Bimbingan-Nya dan Pedoman Awal-Nya
Shah Naqshband (q) adalah delapan belas tahun ketika ia dikirim oleh kakeknya ke desa Samas untuk melayani Shaikh dari Tariqat tersebut, Muhamad Baba as-Samasi (q), yang meminta dia. Dari awal persahabatan nya dengan Shaikh, ia melihat dalam dirinya sendiri berkat yang tak terhitung jumlahnya dan dorongan untuk ketulusan yang besar dan pengabdian. Masa mudanya ia berhubungan:
"Saya akan timbul lebih awal, tiga jam sebelum shalat Fajar, mengambil wudhu, dan setelah melakukan shalat Sunnah, saya akan pergi ke sujud, memohon Allah dengan doa berikut:" Ya Tuhanku, beri aku kekuatan untuk membawa kesulitan dan rasa sakit Cinta Anda "Lalu aku akan berdoa Fajr dengan Shaikh Dalam perjalanan keluar suatu hari dia menatapku dan berkata, seolah-olah ia telah bersama saya ketika saya membuat permohonan itu.,". Wahai anakku, Anda harus mengubah metode doa Anda. Sebaliknya berkata, 'Ya Allah, memberikan kesenangan Anda untuk hambaMu yang lemah. " Allah tidak suka hamba-Nya untuk menjadi dalam kesulitan. Meskipun Allah dalam kebijaksanaan-Nya mungkin memberikan kesulitan kepada hamba-hamba-Nya untuk menguji mereka, hamba tidak harus meminta untuk berada dalam kesulitan.
Ini tidak akan hormat kepada Tuhanmu. "
"Ketika Syekh Muhammad Baba as-Samasi meninggal, kakek saya membawa saya ke Bukhara dan saya menikah di sana aku tinggal di Qasr al-'Arifan, yang perawatan khusus Allah kepada saya karena saya dekat Sayyid Amir Kulal.. Aku tinggal di nya layanan, dan dia mengatakan kepada saya bahwa Syaikh Muhammad Baba as-Samasi telah mengatakan kepadanya lama sebelum itu, "Saya tidak akan senang dengan Anda jika Anda tidak akan merawat dia." Suatu hari, aku sedang duduk dengan seorang teman di pengasingan, dan langit terbuka dan visi besar datang kepada saya dan saya mendengar suara yang berkata, 'Apakah tidak cukup bagi Anda untuk meninggalkan semua orang dan datang ke Hadirat kami Sendirian? " Suara ini berkurang saya untuk keadaan gemetar, menyebabkan saya lari dari rumah itu aku berlari ke sungai di mana aku melemparkan diri.. Aku mencuci pakaianku dan shalat dua rakaat dengan cara yang aku belum pernah berdoa sebelumnya, merasa seolah-olah Aku sedang berdoa di Hadirat Ilahi. Semuanya dibuka untuk hati saya dalam keadaan Pembukaan (Kashf).
Seluruh alam semesta menghilang dan saya tidak menyadari apa pun selain berdoa dalam Hadirat-Nya.
"Saya telah diminta, pada awal negara saya objek, 'Mengapa Anda akan masuk pada jalan ini?" Aku menjawab, 'Agar apa pun yang saya katakan dan apa pun yang saya inginkan akan terjadi. " Saya menjawab, "Itu tidak akan Apapun Kami katakan dan apapun yang Kami inginkan adalah apa yang akan terjadi.." Dan aku berkata, 'Aku tidak bisa melakukan itu saya harus diizinkan untuk mengatakan dan melakukan apa pun yang saya suka, atau saya tidak ingin Way ini.. " Lalu aku menerima jawabannya, "Tidak, itu adalah apapun yang Kami ingin dikatakan dan apapun yang Kami ingin dilakukan yang harus dikatakan dan dilakukan." Dan aku berkata lagi, 'Apa pun yang saya katakan dan apapun yang saya lakukan adalah apa yang harus. " Lalu aku ditinggalkan sendirian selama lima belas hari, sampai aku kewalahan dengan depresi yang luar biasa Lalu aku mendengar suara, 'O Baha'uddin, apa pun yang Anda inginkan, Kami akan memberikan. ". Saya sangat gembira aku berkata, 'Aku ingin diberi jalan (tariqat) yang akan memimpin siapa saja yang bepergian di atasnya langsung ke Hadirat Ilahi. ". Dan aku mengalami visi yang luar biasa dan mendengar suara yang mengatakan, "Anda diberikan apa yang Anda minta. '"
Nya Kemajuan dan Perjuangan di Jalan
"Satu kali aku berada dalam keadaan objek dan dalam keadaan linglung, pindah dari sini ke sana, tidak menyadari apa yang saya lakukan Kakiku robek dan berdarah dari duri ketika hari mulai gelap.. Aku merasa diriku tertarik rumah saya shaikh, Sayyid Amir Kulal. Itu adalah lapangan malam hitam dengan tidak ada bulan atau bintang menunjukkan Udara sangat dingin dan aku punya apa-apa di tapi sebuah jubah kulit tua.. Ketika saya tiba di rumahnya, saya menemukan dia duduk dengan teman-temannya Ketika dia melihat saya dia. mengatakan kepada para pengikutnya, 'Bawa dia keluar, aku tidak ingin dia di rumah saya. " Mereka menempatkan saya keluar dan saya merasa bahwa ego saya berusaha untuk mengatasi saya dan bahwa itu mengambil alih hati saya dan perasaan saya, mencoba untuk meracuni kepercayaan saya saya shaikh. Pada Perawatan Ilahi bahwa Allah titik dan rahmat-Nya yang hanya mendukung saya di membawa penghinaan ini di Penyebab Allah dan Penyebab saya shaikh. Aku berkata kepada ego saya, 'saya tidak memungkinkan Anda untuk meracuni kepercayaan saya di saya shaikh. " Aku merasa sangat lelah dan begitu tertekan bahwa saya menempatkan keadaan kerendahan hati di depan pintu kebanggaan, menempatkan kepalaku di ambang pintu guru saya, dan mengambil sumpah bahwa saya tidak akan menghapusnya sampai dia menerima saya lagi.
Salju mulai turun dan udara dingin yang menembus tulang saya, membuat saya gemetar di malam gelap. Bahkan tidak ada kehangatan bulan untuk menghibur saya. Aku tetap dalam keadaan itu sampai aku membeku. Tapi cinta yang ada di dalam hatiku, cinta untuk Tuhan dan cinta untuk pintu, saya shaikh Ilahi, membuat saya hangat. Fajar datang dan saya shaikh melangkah keluar dari pintu tanpa melihat saya secara fisik. Dia meletakkan kakinya di kepala saya, yang masih di ambang nya. Pada merasakan kepalaku, ia segera menarik kakinya, membawa saya dalam rumahnya dan berkata kepada saya, 'Wahai anakku Anda telah berpakaian dengan gaun of Happiness. Anda telah berpakaian dengan gaun Cinta Ilahi. Anda telah berpakaian dengan gaun yang sendiri maupun saya shaikh telah berpakaian dengan. Allah senang dengan Anda.
Nabi senang dengan Anda. Semua Syaikh dari Rantai Emas senang dengan Anda ... ' Lalu dengan hati-hati dan kelezatan ia menarik duri dari kaki saya dan mencuci luka saya. Pada saat yang sama ia dituangkan ke dalam pengetahuan jantung seperti saya bahwa saya tidak pernah alami sebelumnya. Ini membuka bagi saya visi di mana aku melihat diriku memasuki rahasia dari MUHAMMADUN Rasulullah. Aku melihat diriku memasuki rahasia dari ayat yang merupakan Muhammadiyya haqiqah (Realitas Muhammad). Ini membawaku memasuki rahasia LA ILAHA ILLALLAH yang merupakan rahasia wahdaniyyah (Keunikan Allah). Hal ini kemudian membawaku memasuki rahasia Nama Allah dan Atribut yang diungkapkan oleh rahasia Ahadiyya (Keesaan Tuhan). Mereka menyatakan tidak dapat dimasukkan ke dalam kata-kata, tapi hanya bisa diketahui melalui rasa yang berpengalaman dalam hati. "
"Pada awal perjalanan saya di Jalan, saya biasa berjalan-jalan dimalam hari dari satu tempat ke tempat lain di pinggiran kota Bukhara By diri di kegelapan malam., Terutama di musim dingin, saya mengunjungi kuburan untuk mengambil pelajaran dari malam Satu tewas. Aku dituntun untuk mengunjungi makam Syaikh Ahmad al-Ajgharawa dan membaca al-Fatihah untuknya. Ketika saya tiba, saya menemukan dua orang, yang saya belum pernah bertemu sebelumnya, menunggu untuk saya dengan kuda Mereka menempatkan. saya pada kuda dan mereka terikat dua pedang di sabuk saya. Mereka mengarahkan kuda ke makam Syaikh Mazdakhin. Ketika kami tiba, kami semua turun dan memasuki makam dan masjid dari shaikh. aku duduk menghadap Kiblat, bermeditasi dan menghubungkan hatiku ke jantung itu shaikh. Selama meditasi ini visi dibuka kepada saya dan saya melihat dinding menghadap kiblat datang runtuh Sebuah tahta besar muncul.. Seorang pria raksasa, yang tidak dapat diuraikan, sedang duduk di yang tahta. Aku merasa bahwa aku mengenalnya mana pun aku memalingkan wajahku di alam semesta ini aku melihat orang itu.. Sekitar dia adalah kerumunan besar di mana adalah Syaikh saya, Syekh Muhammad Baba as-Samasi dan Sayyid Amir Kulal. Lalu aku merasa takut dari orang raksasa sementara pada saat yang sama aku merasakan cinta untuknya. Aku memiliki rasa takut kehadiran ditinggikan dan cinta untuk kecantikan dan daya tarik. Aku berkata kepada diriku sendiri, 'Siapa itu orang besar? " Aku mendengar suara antara orang-orang dalam kerumunan itu mengatakan, "Ini orang besar yang diasuh Anda pada jalan rohani Anda adalah Anda shaikh Dia melihat jiwa Anda ketika itu masih berupa sebuah atom di Hadirat Ilahi.. Anda telah berada di bawah pelatihan Dia. Shaikh Abdul Khaliq al-Ghujdawani (q) dan orang-orang yang Anda lihat adalah kalifahnya yang membawa rahasia yang besar, rahasia dari Rantai Emas. " Kemudian Syaikh mulai menunjuk masing-masing shaikh dan berkata, 'Ini adalah Shaikh Ahmad, ini adalah Kabir al-Awliya, ini adalah' Arif Riwakri, ini adalah shaikh Ali Ramitani, ini adalah Anda shaikh, Muhammad Baba as-Samasi, yang dalam hidupnya memberi Anda jubahnya Apakah Anda kenal dia?. " Aku berkata, 'Ya.'
"Lalu ia berkata kepadaku, 'Yang jubah yang dia berikan Anda waktu yang lama masih di rumah Anda, dan dengan berkat yang Allah telah dihapus dari penderitaan kehidupan banyak Anda." Lalu terdengar suara lain datang dan berkata, 'The Shaikh yang berada di Arsy akan mengajarkan Anda sesuatu yang Anda butuhkan saat bepergian di jalan ini. " Saya bertanya apakah mereka akan mengizinkan saya untuk berjabat tangan dengan dia Mereka membiarkan hal ini dan mengambil tabir itu dan. Aku mengambil tangannya. Lalu ia mulai bercerita tentang sulook (Wayfaring), awal, tengah dan akhir. Ia mengatakan, ' Anda harus menyesuaikan sumbu hakikat diri Anda agar cahaya yang tak terlihat dapat diperkuat didalam dirimu dan rahasia dapat dilihat Anda harus menunjukkan keteguhan dan. Anda harus tegas dalam Hukum Ilahi (sharica) Nabi di semua negara Anda Anda miliki. untuk "memesan kanan dan melarang yang salah" [3:110, 114] dan menjaga standar tertinggi dari Sharica, dan meninggalkan dispensasi kemudahan, dan membuang inovasi dalam segala bentuknya, dan membuat Anda kiblat Menurut riwayat Nabi (Hadis) Anda harus menyelidiki Hisa hidup (sirah) dan sira dari sahabat-Nya,. dan mengajak masyarakat untuk mengikuti dan membaca Al-Quran baik siang dan malam, dan untuk melakukan doa-doa dengan semua ibadah superogatory mereka (² nawafil) Jangan. mengabaikan bahkan hal terkecil dari apa yang Nabi telah menunjukkan kepada kita tentang perbuatan dan perbuatan baik. "
"Segera setelah Abdul Khaliq selesai, Khalif mengatakan kepada saya, 'Agar yakin kepastian visi ini, ia mengirimkan tanda Besok pergi dan mengunjungi Mawlana Syamsuddin al-Ambikuti, yang akan menilai antara dua orang. Katakan padanya bahwa Turki yang tepat dan Saqqa yang salah. Katakanlah kepadanya, 'Anda mencoba untuk membantu Saqqa, tetapi Anda keliru Koreksi diri sendiri dan. membantu Turki tersebut. ". Jika Saqqa menyangkal apa yang Anda katakan, dan hakim terus dalam membantu Saqqa, katakan padanya, 'Aku memiliki dua bukti. Yang pertama mengharuskan Anda untuk memberitahu Saqqa tersebut,' O Saqqa, Anda haus. " Dia akan tahu apa yang haus itu berarti Adapun bukti kedua, Anda harus memberitahu Saqqa tersebut, 'Anda telah tidur di perzinahan dengan seorang wanita dan dia menjadi hamil, dan Anda telah memiliki bayi dia membawa dibatalkan,. Dan Anda mengubur bayi di bawah anggur. " Dalam perjalanan Anda ke Mawlana Syamsuddin, mengambil dengan Anda tiga kismis kering dan melewati Anda shaikh, Sayyid Amir al-Kulal. Dalam perjalanan Anda kepadanya Anda akan menemukan shaikh yang akan memberikan sepotong roti. Ambil roti dan don ' t berbicara dengan dia Lanjutkan sampai Anda bertemu kafilah.. pegulat A akan mendekati Anda. Advise dan mencelanya. Ia akan bertobat dan menjadi salah satu dari pengikut Anda. Kenakan Anda qalansuwa (topi) dan mengambil jubah 'Azizan ke Sayyid Amir Kulal. "
"Setelah itu mereka pindah saya dan visi itu berakhir aku datang. Kembali ke diriku sendiri. Keesokan harinya aku pergi ke rumah saya dan saya meminta keluarga saya tentang jubah yang telah disebutkan dalam visi. Mereka membawanya kepada saya dan mengatakan kepada saya, "Ini telah duduk di sana untuk waktu yang lama." Ketika saya melihat jubah keadaan menangis internal yang mengalahkan aku mengambil jubah dan pergi ke desa Ambikata, di pinggiran kota Bukhara, ke masjid dari Mawlana Syamsuddin. Aku berdoa Fajr dengan dia dan kemudian saya bercerita tentang. tanda yang mengejutkannya. As-Saqqa hadir dan ia membantah bahwa Turki benar. Lalu aku bercerita tentang bukti Dia menerima yang pertama dan ia membantah kedua.. Lalu aku bertanya kepada orang-orang di masjid untuk pergi ke grapevine yang berada di dekat masjid Mereka melakukan dan menemukan anak yang dikuburkan di sana.. The Saqqa datang menangis dan meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya, tapi itu berakhir. Mawlana Syamsuddin dan yang lainnya di masjid berada dalam keadaan besar takjub.
"Saya siap untuk melakukan perjalanan keesokan harinya ke kota Naskh dan memiliki dengan saya tiga buah anggur kering. Mawlana Syamsuddin mencoba untuk menahan saya dengan menceritakan," Saya melihat di dalam kamu rasa sakit kerinduan bagi kita dan keinginan membara untuk mencapai penyembuhan Ilahi Anda. adalah di Tangan kami. " Aku menjawab, 'Wahai shaikh, saya anak orang lain dan saya pengikutnya. Bahkan jika Anda menawarkan untuk merawatku dari payudara dari stasiun tertinggi, saya tidak bisa menerimanya, kecuali dari orang kepada siapa saya berikan hidup saya dan dari siapa saya mengambil inisiasi saya. ' Lalu ia diam dan mengizinkan saya untuk perjalanan saya pindah karena saya telah diperintahkan sampai aku bertemu dengan shaikh dan dia memberi saya sepotong roti.. Saya tidak berbicara dengan dia. Aku mengambil roti itu dari dia, seperti yang saya telah memerintahkan Lalu aku bertemu kafilah.. Mereka bertanya di mana aku datang dari. Aku berkata, 'Ambikata.' Mereka meminta saya ketika saya telah meninggalkan. Aku berkata, 'Saat matahari terbit. " Mereka terkejut dan berkata, 'Itu adalah desa mil jauhnya dan melintasi jarak yang akan membawa Anda waktu yang lama Kami meninggalkan desa itu tadi malam dan. Kau pergi saat matahari terbit dan belum Anda telah mencapai kita. " Aku terus sampai saya bertemu seorang penunggang kuda Dia bertanya padaku 'Siapa kau? Aku takut Anda!'. Saya katakan kepadanya, 'Aku adalah satu di tangan siapa akan pertobatan Anda. " Dia turun kudanya, menunjukkan kerendahan hati lengkap kepada saya dan bertobat dan membuang semua anggur yang ia bawa Dia menemani saya untuk saya Shaikh, Sayyid Amir Kulal.. Ketika aku melihatnya aku memberinya jubah.
"Dia diam untuk beberapa waktu dan kemudian dia berkata, 'Ini adalah jubah' Azizan saya diberitahu semalam bahwa Anda akan membawa kepada saya,. Dan saya telah diperintahkan untuk menyimpannya dalam sepuluh lapis selubung yang berbeda. ' Kemudian ia memerintahkan saya untuk memasuki ruangan pribadinya Dia mengajari saya dan ditempatkan di hatiku dzikir diam. Ia memerintahkan saya untuk tetap hari itu dzikir dan malam.. Seperti yang saya telah diperintahkan dalam visi Syaikh 'Abdul Khaliq al-Ghujdawani untuk tetap dengan cara yang sulit, aku terus bahwa dzikir diam yang merupakan bentuk tertinggi dari dzikir. Selain itu, saya digunakan untuk menghadiri asosiasi para ulama eksternal untuk mempelajari Ilmu Hukum Ilahi (sharica) dan Tradisi Nabi (Hadis ), dan untuk belajar tentang karakter Nabi dan Sahabat, aku lakukan sebagai visi mengatakan kepada saya, dan ini mengakibatkan perubahan besar dalam hidup saya.. Semua yang Syaikh Abdul Khaliq al-Ghujdawani mengajari saya dalam visi yang melahirkan diberkati nya buah dalam hidup saya. roh-Nya selalu menyertai saya dan mengajari saya. "
Pada Dzikir Keras dan Diam
Hal ini disebutkan dalam kitab al-Bahjat as-Saniyya bahwa dari waktu Mahmoud al-Faghnawi dengan waktu Sayyid Amir al-Kulal mereka terus jalan dzikir keras ketika di dzikir asosiasi dan diam ketika sendirian. Namun, ketika Shah Naqshaband Bahaudin menerima rahasianya, ia terus hanya dzikir diam. Bahkan dalam asosiasi Sayid Amir Kulal, ketika mereka mulai melakukan dhkir keras, ia digunakan untuk meninggalkan dan pergi ke kamarnya untuk melakukan dzikir diam. Hal ini membuat murids agak kesal: meskipun Gurunya sedang melakukan dzikir keras, ia melakukan dzikir diam. Namun ia berdiri dalam pelayanan sepanjang hidupnya shaikh nya.
Suatu hari, ketika Shah Baha'uddan dan semua pengikut Sayyid Amir Kulal mengambil istirahat dari membangun masjid baru, Sayyid Amir Kulal berkata, "Siapa pun menjaga pikiran buruk tentang anak saya Baha'uddan salah Allah telah memberinya. rahasia bahwa tidak ada yang diberikan sebelumnya. Bahkan saya tidak tahu itu. " Dan dia berkata kepadanya, "Wahai anakku, saya telah memenuhi kehendak dan saran dari Syekh Muhammad Baba as-Samasi ketika ia memerintahkan saya untuk mengangkat Anda dan perawat Anda dengan cara saya pelatihan sampai Anda melampauiKu ini telah saya lakukan., Dan Anda memiliki kapasitas untuk terus lebih tinggi dan lebih tinggi Jadi, anakku, saya sekarang memberi Anda izin lengkap untuk pergi ke mana pun Anda suka dan memperoleh pengetahuan dari siapa pun yang Anda temukan.. "
Setelah Syaikh
Dia mengatakan,
"Suatu kali saya mengikuti Mawlana 'Arif ad-Dik Karrani selama tujuh tahun Lalu aku mengikuti Mawlana Kuthum Shaikh selama bertahun-tahun.. Suatu malam aku tidur di hadapan saya shaikh dan saya melihat Syaikh al-Hakim' Attar, yang merupakan salah satu dari Syekh terkenal dari Turki, mengatakan sesuatu kepada seorang darwis bernama Khalil Ghirani Ketika aku terbangun gambar darwis yang tinggal dalam pikiran saya. Aku punya nenek yang saleh. kepada siapa saya sebutkan mimpi. Dia bilang, 'Wahai anakku , Anda juga akan mengikuti Syaikh Turki banyak. " Jadi aku melihat dalam perjalanan saya untuk Syaikh Turki dan saya tidak pernah lupa gambar bahwa darwis satu Lalu suatu hari di negara saya sendiri Bukhara, saya melihat seorang darwis,. Dan saya mengenalinya sebagai salah satu dalam mimpi saya. Saya bertanya nya Nama dan dia bilang, 'aku Kahlil Ghirani. " Aku harus meninggalkan dia, tapi aku merasa tidak enak untuk melakukannya. Pada waktu Maghrib seseorang mengetuk pintu saya dan menjawab. Asing mengatakan kepada saya, 'Darwish Khalil Ghirani yang menunggu untuk Anda. " Saya sangat terkejut Bagaimana orang yang menemukan saya?. Aku mengambil hadiah dan pergi bersamanya. Ketika aku mencapai kehadirannya Aku mulai menceritakan mimpi itu. Ia mengatakan, 'Tidak perlu memberitahu saya bahwa mimpi, aku tahu itu sudah . " Ini pindah hati saya untuk menjadi lebih melekat kepadanya Dalam perusahaannya hikmah baru dibuka untuk hati saya.. Ia selalu mencari setelah saya, memuji saya, dan mengangkat saya. Orang-orang dari Transoxiana menempatkan dia sebagai raja atas mereka. Aku terus menjaga perusahaannya, bahkan dalam waktu Kesultanan, dan hati saya tumbuh cinta baginya lebih dan lebih dan hatinya mengangkat saya pernah lebih tinggi dalam pengetahuan Dia mengajarkan saya bagaimana menjadi dalam pelayanan shaikh.. aku tinggal di perusahaannya enam tahun. Dalam kehadirannya dalam pengasingan dan saya terus hubungan saya dengan dia. "
"Pada awal perjalanan saya di Jalan ini, saya bertemu dengan seorang kekasih Allah dan dia bilang, 'tampaknya seolah-olah Anda dari Kami." Saya katakan kepadanya, 'Aku berharap Anda dari Kami dan saya berharap untuk menjadi teman Anda. " Suatu kali dia bertanya padaku, 'bagaimana Anda memperlakukan diri Anda? " Saya berkata kepadanya, 'Jika saya menemukan sesuatu yang saya bersyukur kepada Allah dan jika tidak saya sabar. " Dia tersenyum dan berkata, "Ini adalah mudah. Cara untuk Anda adalah untuk beban ego Anda dan untuk menguji Jika kehilangan makanan untuk satu minggu, Anda harus mampu menjaga dari mematuhi Anda.." Saya sangat senang dengan jawabannya dan saya bertanya dukungannya Dia memerintahkan saya untuk membantu orang yang membutuhkan dan untuk melayani yang lemah dan untuk memotivasi jantung patah hati.. Ia rdered saya untuk menjaga kerendahan hati dan kerendahan hati dan toleransi. Aku terus perintah-Nya dan Saya menghabiskan beberapa hari dalam hidup saya dengan cara yang Lalu ia memerintahkan aku untuk mengurus hewan, untuk menyembuhkan penyakit mereka, untuk membersihkan luka-luka mereka, dan untuk membantu mereka dalam mencari ketentuan mereka. aku terus seperti itu sampai aku mencapai negara. bahwa jika saya melihat seekor hewan di jalan, aku akan berhenti dan membuat jalan untuk itu. "
"Kemudian ia memerintahkan saya untuk melihat setelah anjing ini dengan Asosiasi Sejati dan Kerendahan hati, dan meminta mereka untuk dukungan Dia mengatakan kepada saya, 'Karena layanan Anda untuk salah satu dari mereka, Anda akan mencapai kebahagiaan besar.". Saya mengambil pesanan itu dengan harapan bahwa saya akan menemukan satu anjing dan melalui pelayanan kepadanya aku akan menemukan kebahagiaan itu Suatu hari aku berada di asosiasi salah satu dari mereka. Dan saya merasa keadaan kebahagiaan yang besar melandaku. Aku mulai menangis di depannya sampai ia jatuh di punggungnya dan mengangkat kaki depannya ke langit. Aku mendengar suara yang sangat menyedihkan berasal dari dia dan jadi saya mengangkat tangan saya dalam doa dan mulai mengatakan 'amin' untuk mendukung dia sampai ia menjadi diam. Apa yang kemudian dibuka bagi saya adalah visi yang membawa saya ke sebuah negara di mana saya merasa bahwa saya adalah bagian dari setiap manusia dan bagian dari setiap ciptaan di bumi ini. "
Setelah Memakai Jubah
Dia mengatakan,
"Suatu hari aku berada di kebun saya di Qasr al-Arifan (di mana masjid dan makam berada), mengenakan jubah Azizan dan sekitar saya adalah pengikut saya tiba-tiba kewalahan oleh Atraksi Surgawi dan Berkat,. Dan aku merasa aku sedang berpakaian dan dihiasi dengan Atribut-Nya aku gemetar dengan cara yang belum pernah saya alami sebelumnya,. dan aku tidak bisa tetap berdiri. Aku berdiri menghadap kiblat dan aku masuk ke dalam visi besar di mana aku melihat Annihilation Benar. I menemukan diri saya benar-benar dimusnahkan dan aku tidak melihat keberadaan apapun kecuali Tuhan saya. Lalu aku melihat diriku keluar dari Hadirat Ilahiah-Nya tercermin melalui Cermin MUHAMMADUN Rasulullah, dalam gambar sebuah bintang dalam samudra cahaya tanpa awal atau akhir. kehidupan eksternal saya berakhir dan saya hanya melihat arti dari LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADUN Rasulullah. Hal ini membuat saya arti dari esensi dari nama 'Allah,' yang menyebabkan saya untuk yang gaib Absolute, yang merupakan esensi dari Nama huwa ( "Dia"). Ketika aku memasuki samudra bahwa jantung saya berhenti memompa dan semua hidup saya berakhir, menempatkan saya dalam keadaan mati jiwa saya meninggalkan tubuh saya dan. semua orang di sekitar pikir aku telah meninggal dan menangis. Kemudian setelah enam jam saya diperintahkan untuk kembali ke tubuh saya, saya dianggap jiwaku perlahan-lahan kembali memasuki tubuh saya dan visi berakhir.. "
"Untuk menyangkal keberadaan Anda dan untuk mengabaikan dan mengabaikan ego Anda adalah mata uang dari ordo ini. Dalam keadaan ini saya masuk ke dalam setiap tingkat eksistensi, yang membuat saya menjadi bagian dari semua ciptaan dan yang berkembang dalam diri saya kepastian bahwa semua orang lebih baik dari saya. Saya melihat bahwa setiap orang memberikan manfaat dan hanya saya berikan tidak ada manfaat Suatu hari keadaan mengejutkan datang pada saya. Aku mendengar suara Ilahi berkata, 'Tanyakan apa pun yang Anda suka dari Kami. ". Jadi saya berkata, dengan kerendahan hati, 'Ya Allah, berilah aku satu tetes Oceans Anda Mercy dan Berkah.' Jawabannya datang, "Kau bertanya dari Kedermawanan besar kami untuk hanya satu tetes? ' Ini adalah seperti sebuah tamparan besar di wajah saya dan sengatan itu berlangsung di pipi saya untuk hari Lalu suatu hari aku berkata, 'Ya Allah berilah aku dari Samudera Anda Mercy dan Berkah Kekuatan untuk membawanya. ". Pada saat itu visi dibuka kepada saya dimana saya duduk di atas takhta dan tahta itu di atas lautan rahmat Dan suara berkata kepada saya., 'Adalah ini samudera belas kasihan bagi Anda Berikan kepada hamba-hamba-Ku.'.
"Saya menerima rahasia dari segala penjuru, terutama dari Uwais al-Qarani, yang sangat mempengaruhi saya untuk meninggalkan segala hal duniawi dan untuk melampirkan diri secara eksklusif untuk hal-hal rohani. Aku melakukan ini dengan tegas menjaga sharaca dan perintah Nabi, sampai aku mulai menyebarkan Pengetahuan gaib dan Rahasia Memang dari yang Maha Esa yang tidak ada sebelumnya pernah bersama. "
The Miracles of Ucapannya dan Sayings of Miracles-Nya
Di antara Imam Perbedaan
Dalam perakitan ulama besar di Baghdad ia ditanya tentang perbedaan dalam ucapan-ucapan dari empat kalifahnya dari Nabi saw. Dia mengatakan:
"Suatu kali as-Siddiq berkata, 'Aku tidak pernah melihat apa-apa kecuali bahwa Allah itu sebelum,' dan Umar al-Faruq mengatakan," Aku tidak pernah melihat apa-apa kecuali bahwa Allah berada di belakangnya. " Dan 'Utsman berkata,' Aku tidak pernah melihat apa-apa kecuali bahwa Allah itu sebelahnya, 'dan' Ali berkata, 'Aku tidak pernah melihat apa-apa kecuali bahwa Allah di dalamnya.' "Dia berkomentar bahwa," Perbedaan dalam perkataan didasarkan pada perbedaan keadaan pada saat mereka berbicara dan bukan pada perbedaan dalam keyakinan atau pemahaman. "
Pada Perjalanan di Jalan
Dia mengatakan,
"Apa yang ada di balik makna narasi Nabi, 'Bagian dari iman adalah untuk menghapus apa yang berbahaya dari Way'? Apa yang dimaksud dengan 'yang berbahaya' adalah ego, dan apa yang dimaksud dengan 'Jalan' adalah Jalan Allah, sebagaimana Dia berkata kepada Bayazid al-Bistami, 'meninggalkan ego Anda dan datang kepada Kami. "
Dia bertanya satu kali, "Apa yang dimaksud dengan Traveling Jalan?" Dia berkata, "Rincian dalam pengetahuan spiritual." Mereka bertanya kepadanya, "Apa yang 'detail dalam pengetahuan spiritual?' Yang Dia berkata, "Orang yang tahu dan menerima apa yang dia tahu akan dibangkitkan dari keadaan bukti dan bukti kepada keadaan visi."
Dia mengatakan,
"Siapa pun yang meminta untuk berada di Jalan Allah telah meminta jalan penderitaan. Diriwayatkan oleh Nabi," Barangsiapa mengasihi Aku, akan membebaninya. ' Satu orang datang kepada Nabi dan berkata, 'Wahai Rasulullah aku mencintaimu,' dan Nabi berkata, 'Kemudian mempersiapkan diri untuk menjadi miskin. " Lain waktu seseorang datang kepada Nabi dan berkata, 'Wahai Nabi Aku mengasihi Allah, "dan Nabi berkata,' Kemudian mempersiapkan diri untuk penderitaan. '"
Ia membacakan sebuah ayat:
"Semua orang menginginkan yang baik, tetapi tidak ada yang telah mencapai Kenaikan, Kecuali oleh lovingthe Satu yang menciptakan kebaikan."
Dia berkata, "Setiap orang yang menyukai dirinya, harus menyangkal dirinya, dan siapa pun yang ingin selain dirinya, ingin pada kenyataannya hanya dirinya sendiri."
Pada Pelatihan Spiritual
Dia mengatakan,
"Ada tiga cara yang knowers mencapai pengetahuan mereka:
1. Muraqaba - Kontemplasi
2. Mushahada - Visi
3. Muhasaba - Reckoning
Dalam keadaan Kontemplasi pencari lupa dibuat dan mengingat hanya Sang Pencipta.
Di Negara inspirasi Visi dari gaib datang ke jantung pencari disertai oleh dua negara: kontraksi dan ekspansi. Dalam kondisi kontraksi, visi adalah Mulia, dan di negara bagian ekspansi visi adalah Beauty.
Dalam keadaan perhitungan pencari mengevaluasi setiap jam yang telah berlalu: ia di Hadirat lengkap dengan Tuhan atau di hadapan lengkap dengan dunia?
Dia mengatakan
"Para pencari dengan cara ini harus sibuk dalam menolak bisikan jahat dan sindiran ego Dia mungkin menolak mereka sebelum mereka mencapai dia,.. Atau dia mungkin menolak mereka setelah mereka mencapai dia tapi sebelum mereka mengendalikannya pencari lain, bagaimanapun, tidak mungkin menolak mereka sampai setelah mereka mencapai dia dan mengontrol dia. Dia tidak bisa mendapatkan buah apapun, karena pada saat itu adalah mustahil untuk mengambil bisikan keluar dari jantung. "
Pada Stasiun Spiritual
Dia mengatakan satu waktu,
"Bagaimana Umat Allah melihat tindakan tersembunyi dan bisikan hati?" Dia berkata, "Dengan cahaya dari visi bahwa Allah mengabulkan permintaan mereka, sebagaimana disebutkan dalam hadis Kudus, 'Waspadalah terhadap visi orang percaya, karena ia melihat dengan cahaya Allah.'"
Dia ditanya tentang menunjukkan kekuatan ajaib. Dia berkata, "Apa kekuatan lebih ajaib yang Anda inginkan dari itu kita masih berjalan di bumi ini dengan semua dosa atas kita dan di sekitar kita."
Dia bertanya, "Siapa qari dan siapa yang Sufi dalam perkataan Junayd, 'Putus diri dari reciters buku, dan menemani para Sufi?'" Dia berkata, "qari adalah satu sibuk dengan kata-kata dan nama, dan Sufi adalah orang yang sibuk dengan esensi nama-nama. "
Ia memperingatkan, "Jika seorang murid, seorang shaikh atau siapa berbicara tentang keadaan bahwa ia belum tercapai, Allah akan melarang dia untuk mencapai keadaan itu."
Dia berkata, "Cermin setiap shaikh memiliki dua arah cermin Tapi kami memiliki enam arah.."
Dia mengatakan,
"Yang dimaksud oleh hadits Suci," Saya dengan orang yang mengingat-Ku, 'merupakan bukti yang jelas dan bukti yang mendukung orang-orang dari jantung yang selalu mengingat-Nya Dan yang lain mengatakan Nabi berbicara atas nama Allah. , as-sawmu li ('puasa adalah untuk-Ku') merupakan penegasan bahwa puasa yang benar adalah dengan cepat dari semua yang selain Allah. "
Pada Kemiskinan Spiritual
Dia bertanya, "Mengapa mereka disebut al-fuqara '(orang miskin)?" Dia mengatakan,
"Karena mereka miskin, tetapi mereka tidak perlu berdoa. Sama seperti Nabi Ibrahim, ketika ia dilemparkan ke dalam api dan Jibril datang dan bertanya" Apakah Anda perlu bantuan?, "Jawab, 'Saya tidak perlu bertanya, Dia sangat menyadari keadaan saya. '"
Dia mengatakan, "Kemiskinan adalah tanda penghancuran dan penghapusan atribut eksistensi."
Dia mengatakan satu waktu,
"Siapa yang miskin?" Tidak ada yang menjawab. Dia berkata, "Yang miskin adalah orang yang di dalamnya selalu dalam perjuangan dan yang eksternal selalu damai."
Pada Manners tepat dengan seseorang Sheikh
Dia mengatakan,
"Hal ini diperlukan untuk pengikut, jika ia bingung tentang sesuatu Gurunya telah dikatakan atau dilakukan dan tidak dapat memahami alasannya, untuk bersabar dan membawanya, dan tidak curiga. Jika ia adalah seorang pemula, ia mungkin bertanya , tetapi jika ia adalah murid, ia tidak punya alasan untuk bertanya dan harus tetap sabar dengan apa yang dia belum mengerti ".
Dia berkata, "Tidak mungkin untuk mencapai cinta dari umat Allah sampai Anda keluar dari diri Anda sendiri."
Dia mengatakan,
"Di Way kami ada tiga kategori perilaku (adab):
1. Perilaku yang baik dengan Allah SWT dan Maha Agung, mensyaratkan bahwa murid menjadi eksternal dan internal sempurna dalam ibadah, menjaga diri dari segala yang dilarang dan menjaga semua yang telah diperintahkan dan meninggalkan semua yang selain Allah.
2. Perilaku yang baik dengan Nabi Muhammad mewajibkan murid untuk terbang dalam keadaan di kuntum tuhibbun Allah fa-t-tabicunee ('Jika Anda ingin mencintai Allah maka ikutilah aku') [3:31]. Dia harus mengikuti semua negara Nabi. Dia harus tahu bahwa Nabi adalah jembatan antara Allah dan ciptaan-Nya dan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini berada di bawah perintah yang tinggi.
3. Perilaku yang baik dengan Syaikh merupakan persyaratan untuk setiap pencari. Para Syaikh merupakan penyebab dan sarana untuk mengikuti jejak Nabi. Ini adalah tugas untuk para pencari, dalam kehadiran mereka atau tidak mereka, untuk menjaga perintah-perintah Gurunya. "
Shah Naqshaband berkata, "Satu kali salah satu pengikut saya menyapa saya saya tidak menanggapinya, meskipun merupakan persyaratan dari Sunnah untuk merespon jika seseorang menyapa Anda. Hal ini membuat marah follower saya.. Aku mengirim seseorang setelah dia meminta maaf , mengatakan kepadanya, 'Pada saat itu, ketika Anda disambut saya, pikiran saya, hati saya, roh saya, tubuh saya, jiwa saya benar-benar hilang di Hadirat Ilahi, mendengarkan apa yang Allah katakan kepada saya. Hal ini membuat saya begitu asyik dalam Pidato Allah bahwa aku tidak mampu untuk menanggapi siapa pun. "
Pada Niat
Dia mengatakan,
"Untuk memperbaiki niat sangat penting, karena niat dari Dunia gaib, bukan dari Material World."
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
9.
10.
11.
Dia mengatakan,
1.
2.
3.
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Dia mengatakan,
Sekali lagi ia menolak.
Dia menolak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
stroom09@gmail.com