koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll

Senin, Januari 28, 2013

RAHASIA

RAHASIA (As-sir )
As-sir(rahasia) adl laksana sesuatu yg terselubung dlm kelembutan dan kehalusan, yg tersembunyi didalam diri manusia, halnya seperti roh, hati dan matahati.
Para ahlinya biasa mengucapkan "naiknya sudah pada pencapaian rahasia tuhan, ucapan ini biasanya untuk sebutan maut, yakni keluarnya roh dr tubuh. Dan Alah berseru kepada hambaNya : Hai hamba-Ku, Sirmu yg tersembunyi itu berkekuatan melebihi kekuatan bumi dan langit.
"Sirmu dpt memandang tanpa mata, mendengar tanpa daun telinga; Sirmu tidak bertempat tinggal di rumah2 dan tidak pula makan buah2an. “Sirmu tidak mengenal malam dan mengembara di siang hari.
“Sirmu tidak diketahui oleh akal pikiran dan tdk pula berhubungan dg hukum sebab akibat. Sirmu hidup dalam abad demi abad , sedang jasadmu hidup dalam waktu yg ditentukan.
“Aku berada dibelakang sirmu......pengetahuan sirmu tdk mengetahui akan Daku, dan isyarat2 sirmu tidak sampai menyaksikan Daku”.
“Bila telah engkau yakin akan sirmu, maka engkau bukan lagi engkau..., sedang engkau2 itu adl tetap engkau”. “Engkau drpada-Ku”.....”Engkau kemudian daripada-KU”.
..........Sedang segala sesuatu di alam wujud ini datangnya kemudian daripadamu dan mengalahkan engkau asalkan angkau mengenal kedudukanmu dan membiasakan duduk didalam maqommu.
......maka yg demikian itu engkau lebih kuat dr bumi dan langit......lebih kuat dr surga dan api neraka.....lebih kuat dari kandungan hurup dan asma.......lebih kuat dr segala apa yg dinyata di dalam dunia dan akhirat.
“Jk engkau telah meyakini akan sirmu, maka yakin pulalah engkau akan Daku.....drpada-Kulah adanya segala sesuatu.....Akulah yg menyatakan segala sesuatu.....Akulah yang Dia itu AKU”.
“Aku tidak berada di dalam sesuatu dan Aku berlepas diri drpd sesuatu, dan tidak pula Aku berdiam di dalam sesuatu......dan tidaklah Aku di dalam Aku, dan tdklah Aku drpada siapapun; dan Aku tidak terjawab oleh pertanyaan “bagaimana”?. Dan tidak pula oleh ucapan tanya yg “Apa” pun”.
“Aku adl Yang Maha Esa, Maha Tunggal dan menjd tempatkembalinya segala macam pinta, tidak ada yang dapat menyatakan adanya menjd nyata selain-Ku”.
“Aku telah mendahirkan alam semesta , yg bersipat teguh tetap (alam benda), dan apabila Aku bernyata, niscaya Aku akan lenyapkannya, dan apabila Aku berkehendak, niscaya Aku akan mengembalikannya kepada mendahirkannya pula dg pakaian2 sementara serta aneka ragam logam2 yg terdapat di mana2 (Yakni pakaian ruang dan waktu....masa dan mana)”.
“Maka peliharalah batasmu antara ma’nawi dan tsabatiyah (yg tidak tetap dan yg tetap)...antara roh dan jasad..
“Segala sesuatu akan di tuntut oleh dr mana ia berasal (jasad) berasal dr tanah, maka tanah itu akan menuntut dan tiadalah Aku dr sesuatu, lalu sesuatu itu akan menuntut-KU; dan tiadalah Aku dengan sesuatu,maka sesuatu itu akan berkhusus dengan-KU; Tiadalah Aku ditentukan dan sesungguhnay Aku Mutlak (bebas).
 SUMBER:SARWANTO GEODET
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

stroom09@gmail.com

KLINIK CENAYANG STROOM09

KLINIK CENAYANG STROOM09
KLINIK CENAYANG STROOM09

pengunjung

RENTAL MOBIL CIREBON

RENTAL MOBIL CIREBON
RENTAL MOBIL CIREBON,TAXI ONLINE CIREBON,SEWA MOBIL CIREBON MINAT HP/WA :089537731979

Total Tayangan Halaman