Arahan
pemasaran adalah metode untuk mempromosikan produk atau jasa kepada
pelanggan baru melalui arahan, biasanya dari mulut ke mulut. Arahan seperti itu sering terjadi secara spontan tetapi bisnis dapat mempengaruhi ini melalui strategi yang tepat.Isi
1 Ikhtisar
2 Manfaat program referral
3 Contoh program pemasaran referral sukses
4 ReferensiIkhtisarArahan pemasaran adalah proses terstruktur dan sistematis untuk memaksimalkan potensi kata mulut. Arahan
pemasaran ini dilakukan dengan mendorong, menginformasikan,
mempromosikan dan penghargaan pelanggan dan kontak untuk berpikir dan
berbicara sebanyak mungkin tentang pemasok mereka, perusahaan mereka,
produk dan layanan dan nilai dan manfaat pemasok membawa kepada mereka
dan orang yang mereka kenal.Pemasaran Referral mengambil dari mulut ke mulut dari situasi spontan ke salah satu tempat rujukan maksimum yang dihasilkan.Rujukan
pemasaran online, menggunakan pemasaran digital sebagai platform,
adalah pendekatan berbasis internet untuk pemasaran rujukan tradisional.
Mengingat
kemajuan dalam pelacakan perilaku pelanggan online melalui penggunaan
cookie browser web, pemasaran rujukan online menyediakan tingkat tinggi
pelacakan dan akuntabilitas.Sebagai
akses mobile ke internet menjadi semakin populer, arahan pemasaran
offline menggunakan kartu bisnis dilacak juga menjadi semakin populer. Kartu
nama dilacak biasanya berisi kode QR menghubungkan mereka dengan konten
online untuk penjualan sementara memberikan cara untuk melacak bahwa
penjualan kembali ke orang yang di-scan kartu.Manfaat program referralSebuah
studi yang dilakukan oleh Universitas Goethe Frankfurt dan University
of Pennsylvania, pada program referral dan nilai pelanggan yang
mengikuti program referal dari bank Jerman yang dibayar pelanggan 25
euro untuk membawa pelanggan baru, dirilis pada bulan Juli 2010.
[1 ]
Menurut Profesor Van den Bulte, ini adalah pertama kalinya penelitian
yang diterbitkan pada evaluasi keuangan program referral pelanggan.
[2]
Studi ini menemukan bahwa disebut pelanggan berdua lebih menguntungkan
dan loyal daripada pelanggan normal. Disebut
pelanggan memiliki margin kontribusi yang lebih tinggi, tingkat retensi
yang lebih tinggi dan lebih berharga, baik dalam jangka pendek dan
panjang.Pada
apakah program referral nasabah senilai biaya, studi mengatakan bahwa
itu mencatat "differential nilai positif, baik dalam jangka pendek dan
jangka panjang, antara pelanggan yang diperoleh melalui program referral
dan pelanggan lain. Penting, nilai diferensial ini lebih besar dari biaya rujukan. Oleh karena itu, program referral memang bisa melunasi.
"[3]Contoh program pemasaran referral sukses
Dropbox
- Pada tahun 2009, Dropbox menerapkan program referral untuk mendorong
pengguna mereka untuk memberitahu teman-teman mereka tentang Dropbox. Program
referral mereka memiliki insentif dua sisi untuk berbagi: orang yang
sign up untuk Dropbox melalui link referral mendapat lebih banyak ruang
daripada melalui tanda up biasa, dan pengarah mendapat ruang tambahan
juga. Menurut
Drew Houston, Co-founder dan CEO Dropbox, pada Startup Pelajaran
Konferensi Learnt pada tanggal 23 April 2010, program referral
terinspirasi oleh Sign up Paypal Program Bonus. Program
referral secara permanen meningkat signup mereka dengan 60%.
[4]
Referral account untuk sekitar 35% dari pendaftaran mereka sehari-hari
(per April 2010).
[5] Dalam 30 hari sebelum presentasi konferensi,
Dropbox memperkirakan bahwa pengguna mereka telah dikirim 2,8 juta referral langsung mengundang teman-teman mereka.
[6]
Okabashi
- Pada bulan Maret 2011, Okabashi, produsen terbesar AS sandal dan
sandal jepit, dilaksanakan program referal mereka sendiri melalui
ReferralCandy, rujukan pelanggan aplikasi web dengan Anafore. Menurut
sebuah studi kasus yang dirilis, program referral menjadi salah satu
pembalap mereka sepuluh lalu lintas eksternal, meningkatkan penjualan
dalam waktu seminggu pelaksanaan.
[7] Yang dimaksud pelanggan juga
menghabiskan 13,2% lebih rata-rata dibandingkan dengan reguler pelanggan
non-disebut.
[ 8]
koleksi ilmu hikmah, kisahsufi,tasawuf,fengshui,maulid,desain grafis,batu akik,batu obsidian, paypal pay,za,pendanaan,RENTAL MOBIL proyek,investor,funder,kredit kpr,pinjaman multi guna ,pialang,wali amanat,SEWA MOBIL CIREBONtaxi online cirebondan lain-lain
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
stroom09@gmail.com