koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll

Sabtu, Mei 11, 2013

BATU ZAMRUD

Batu Zamrud / Emerald merupakan varietas dari mineral beryl (Be3Al2 (SiO3) 6) berwarna hijau dengan jumlah kromium dan kadang-kadang vanadium Beryl memiliki kekerasan 7,5-8 pada skala 10 poin dari kekerasan mineral Mohs.. Kebanyakan zamrud sangat kekerasannya sangat rendah serta kualitas batu zamrudnya kurang bagus.

Add caption
 
0,98 crt; Columbia; Clarity VS1; 5,1x5,0x4,4 mm; Rp 770.000
http://stroom09.blogspot.com 
1,01 crt; Columbia; Clarity VS1; 5,1x5,0x4,5 mm Rp 790.000
Add caption
 
1,03 crt; Columbia;Clarity VS1; 5,2x5,0x4,5 mm; Rp 830.000
Add caption

Kata "Emerald" berasal (via Lama Perancis: Esmeraude dan Inggris Pertengahan: Emeraude), dari Bahasa Latin Rakyat: Esmaralda / Esmaraldus, varian dari Smaragdus Latin, yang berasal dari bahasa Yunani: σμάραγδος (smaragdos; "permata hijau"); nya sumber asli yang baik kata אזמרגד izmargad Ibrani berarti "zamrud" atau "hijau" atau kata marakata मरग्दम् Sansekerta yang berarti "hijau." Nama juga bisa berhubungan dengan kata baraq Semit (בָּרָק, البراق, "petir" atau "bersinar") (lih. Ibrani: bareqeth ברקת dan Arab: برق barq "petir"). Ini adalah sumber yang sama untuk nama-nama Persia (زمرد zomorrod), Turki (zümrüt), Sansekerta (मरग्दम् maragdam), Georgia (ზურმუხტი, zurmukhti), Rusia (изумруд; izumrud) dan zmruxt Armenia.

Klasifikasi dan Nilai sebuah harga batu Zamrud
Add caption
 Batu Zamrud, seperti semua batu permata berwarna, yang dinilai dengan menggunakan empat parameter dasar - empat Cs dari Connoisseurship: Warna, Cut, Kejelasan dan Crystal. C terakhir, kristal hanya digunakan sebagai sinonim yang dimulai dengan C untuk transparansi atau apa gemologists panggilan diaphaneity. Sebelum abad ke-20, perhiasan menggunakan air istilah seperti "sebuah permata dari air terbaik" untuk mengungkapkan kombinasi dua kualitas, warna dan kristal. Biasanya, dalam penilaian batu permata berwarna, warna sejauh ini merupakan kriteria yang paling penting. Namun, dalam gradasi dari zamrud, kristal dianggap dekat kedua. Kedua adalah kondisi yang diperlukan. Sebuah zamrud baik harus memiliki tidak hanya sebuah rona hijau murni hijau seperti dijelaskan di bawah, tetapi juga tingkat tinggi transparansi untuk dianggap sebagai permata atas.

Add caption
Add caption
Pada tahun 1960 industri perhiasan Amerika mengubah definisi dari 'zamrud' untuk menyertakan beryl vanadium-bantalan hijau sebagai zamrud. Akibatnya, zamrud vanadium dibeli sebagai zamrud di Amerika Serikat tidak diakui seperti itu di Inggris dan Eropa. Di Amerika, perbedaan antara zamrud tradisional dan jenis vanadium baru sering tercermin dalam penggunaan istilah-istilah seperti 'Emerald Kolombia.'

Jenis-jenis Warna pada batu Zamrud /Emerald
Secara ilmiah, warna dibagi menjadi tiga komponen: hue, saturasi dan nada. Kuning dan biru, warna hijau ditemukan berdekatan pada roda warna spektral, adalah warna sekunder yang normal ditemukan di zamrud. Zamrud terjadi dalam corak warna mulai dari kuning-hijau ke biru-hijau. Warna primer harus, tentu saja, menjadi hijau. permata Hanya yang menengah sampai gelap dalam nada dianggap zamrud. permata Light-kencang dikenal dengan nama spesies, beril hijau. Selain itu, warna harus cerah (hidup). Gray adalah pengubah jenuh normal atau masker yang ditemukan di zamrud. Sebuah warna hijau keabu-abuan adalah hijau kusam.

Kejelasan
(Clarity) dan cara pengolahan (Treatments) batu Zamrud
Emerald cenderung memiliki berbagai inklusi dan rekahan permukaan pecah. Tidak seperti berlian, di mana standar pembesar, pembesaran 10X yaitu, digunakan untuk kejelasan kelas, zamrud dinilai oleh mata. Jadi, jika sebuah zamrud tidak memiliki inklusi dapat dilihat dengan mata (dengan asumsi visus normal) itu dianggap sempurna. Permukaan batu yang tidak melanggar fissures sangat langka dan oleh karena itu hampir semua zamrud diperlakukan, "diminyaki", untuk meningkatkan kejelasan jelas. Mata-bersih batu dari warna hijau hidup utama (seperti yang dijelaskan di atas) dengan tidak lebih dari 15% dari setiap warna sekunder atau kombinasi (baik biru atau kuning) dari perintah nada menengah-gelap harga tertinggi. Ini kristal relatif non-keseragaman membuat zamrud lebih mungkin dibandingkan batu permata lain yang akan dipotong menjadi Cabochons, daripada bentuk sisi.

Negara penghasil Tambang batu Zamrud
Zamrud di zaman kuno yang ditambang oleh orang Mesir dan di Pakistan dan Austria.
Sebuah jenis yang jarang ditemukan dari sebuah batu zamrud yang dikenal sebagai zamrud trapiche kadang-kadang ditemukan di tambang Kolombia. Sebuah pameran zamrud trapiche "bintang" pola, tetapi memiliki jari-jari raylike kotoran karbon gelap yang memberikan zamrud pola radial enam-menunjuk Zamrud berasal dari tiga daerah pertambangan utama zamrud di Kolombia: Muzo, Coscuez, dan Chivor. Zamrud juga ditemukan di negara-negara lain, seperti Afghanistan, Australia, Austria, Brazil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Cina, Mesir, Ethiopia, Perancis, Jerman, India, Italia, Kazakhstan, Madagaskar, Mozambik, Namibia,. Nigeria, Norwegia, Pakistan, Rusia, Somalia, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss, Tanzania, Amerika Serikat, Zambia dan Zimbabwe Di AS,. zamrud telah ditemukan di Connecticut, Montana, Nevada, North Carolina dan South Carolina. Pada tahun 1998 zamrud ditemukan di Yukon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

stroom09@gmail.com

KLINIK CENAYANG STROOM09

KLINIK CENAYANG STROOM09
KLINIK CENAYANG STROOM09

pengunjung

RENTAL MOBIL CIREBON

RENTAL MOBIL CIREBON
RENTAL MOBIL CIREBON,TAXI ONLINE CIREBON,SEWA MOBIL CIREBON MINAT HP/WA :089537731979

Total Tayangan Halaman