koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll

Selasa, Mei 21, 2013

tips mengamankan bisnis dari cyber attacks


Perusahaan kecil layaknya seperti tunas, rentan oleh cyber attacks atau serangan dunia maya berupa peretasan. Perusahaan software Symantec mencegah lebih dari satu miliar percobaan peretasan situs pada tahun 2012. Dari angka tersebut, 40% serangan menargetkan perusahaan kecil.

Perusahaan kecil cenderung memiliki pertahanan yang lemah. Tak hanya perusahaan mereka saja yang diserang, tetapi juga membuka pintu bagi para peretas untuk masuk ke data rantai pasokan mitra mereka.

Berikut 4 tips melindungi bisnis kecil Anda dan mitra bisnis dari serangan di dunia maya.

Ubah kata kunci secara berkala: Mengubah kata kunci setiap 4 hingga 6 bulan adalah cara yang mudah dan gratis untuk memperkuat keamanan Anda. Para peretas menyerang sistem perusahaan melalui kata kunci yang lemah dan pelanggaran keamanan bisa saja tidak terdeteksi dalam berbulan-bulan. Semakin lama Anda menggunakan kata kunci yang sama, semakin banyak waktu yang Anda berikan pada peretas untuk mengeksploitasi kata kunci tersebut.
Buat cadangan untuk data bisnis penting: Banyak perusahaan kecil tidak membuat cadangan data sampai mereka akhirnya menyesal setelah terjadi serangan dunia maya atau bencana alam yang mengakibatkan kerusakan atau menghancurkan informasi dalam data tersebut. Bagi umumnya perusahaan, cadangan data berbasis cloud otomatis merupakan solusi yang efektif dalam hal biaya.
Perbarui keamanan software: Software antivirus dan firewalls biasanya sudah terpasang sejak awal di komputer, tapi jika Anda tak memperbaruinya, mereka tak bisa berfungsi dengan baik menangani serangan-serangan terbaru.
Beri edukasi kepada karyawan tentang keamanan data: Karyawan sering menyebabkan risiko keamanan dengan mengklik link mencurigakan di spam email, menggunakan kata kunci yang lemah, dan menyimpan data sensitif pada perangkat mobile pribadi yang relatif rentan. Luangkan waktu untuk mengedukasi karyawan tentang praktik keamanan dapat mencegah perusahaan Anda dari serangan dunia maya.
Memperkuat sistem keamanan merupakan suatu bentuk investasi juga. Perusahaan dapat mengamankan uangnya, melindungi data penting, dan membangun kepercayaan di antara para vendor dan mitra bisnisnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

stroom09@gmail.com

KLINIK CENAYANG STROOM09

KLINIK CENAYANG STROOM09
KLINIK CENAYANG STROOM09

pengunjung

RENTAL MOBIL CIREBON

RENTAL MOBIL CIREBON
RENTAL MOBIL CIREBON,TAXI ONLINE CIREBON,SEWA MOBIL CIREBON MINAT HP/WA :089537731979

Total Tayangan Halaman