koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll

Kamis, Maret 13, 2014

manfaat titanium dioksida

Pada tahun 1969 di Universitas Tokyo menemukan sesuayu yang baru tentang elektrokimia dengan TiO2. Jika dalam satu sel elektrokima mnggunakan TiO2 sebagai salah satu elektrokimiany, dan Pt sebagai electrode lainnya disinari cahaya, air dapat di uraikan ke dalam unsur-unsurnya.
      Saat ini peneliti-peneliti dunia menyelidiki cara-cara penggunaan fotokatalis (bahan yang menggunakan energi cahaya untuk mengkatalisasi reaksi kimia) TiO2 untuk memanfaatkan energi matahari, memicu sintesis organic, saat memurnikan udara dan air.

Permukaan TiO2 mempunyai potensial reduksi sebesar -0,3 V yang memungkinkan untuk menguraikan banyak zat-zat organik (Ozon : -2,07 V). Sejak akhir tahun 1970 telah di teliti kemampuan Tio2 untuk memecahkan atau menguraikan air, serta kemungkinan aplikasi dalam konversi energi matahari.
    Pada tahun 1980, peneliti-peneliti menyelidiki kemungkinan untuk memicu sintetis organik, memperoleh kembali logam-logam berharga, serta mengolah air limbah. Bila fotokalis lainnya memerlukan sinar UV dengan intensitas yang tinggi untuk memproses volume bahan yang besar, TiO2 efekif dangan menggunakan cahaya lemah .
     Pada tahun 1993 telah berhasil di buat film TiO2 kurang lebih satu micrometer untuk berbagai subtat. Film ini menunjukan kemampuan untuk mengeliminasi bau busuk seperti metil mekrapan, yaitu aldehida yang dapat mematikan Escherichia coil dan bakteri-bakyeri lainnya. Dengan menggunakan sumber yang memancarkan spectrum cahaya tampak, peneliti-peneliti telah berhasil memproduksi bahan film TiO2 yang mempunyai aktifitas yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

stroom09@gmail.com

KLINIK CENAYANG STROOM09

KLINIK CENAYANG STROOM09
KLINIK CENAYANG STROOM09

pengunjung

RENTAL MOBIL CIREBON

RENTAL MOBIL CIREBON
RENTAL MOBIL CIREBON,TAXI ONLINE CIREBON,SEWA MOBIL CIREBON MINAT HP/WA :089537731979

Total Tayangan Halaman