Peran agen penjualan
Agen penjualan melakukan sebagian atau sebagian aktivitas penjualan Anda di luar negeri. Aktivitas apa yang ada pada agen penjualan dan dengan perusahaan Anda, kebanyakan bergantung pada kompleksitas penawaran. Semakin sedikit produk atau layanan Anda yang kompleks, semakin banyak agen yang dapat dilakukan:
Meneliti pasar
Membangkitkan lead
Panggilan awal dan pengiriman informasi
Pertemuan pertama untuk mempresentasikan penawaran dan mengecek permintaan
Pertemuan kedua untuk lebih menentukan penawaran
Membuat proposal
Memasuki negosiasi
Menutup penjualan
Menyampaikan produk atau memberi akses ke / mengkonfirmasikan layanan
Setelah layanan penjualan atau pengelolaan akun
Dalam kasus layanan sederhana seperti asuransi mobil, agen bisa melakukan segalanya. Dalam hal memberikan produk yang kompleks seperti lini produksi, produsen harus dilibatkan sejak pertemuan kedua.
Bagaimana menemukan agen penjualan?
Pertama, semua agen penjualan harus mampu melakukan semua aktivitas yang diperlukan untuk mencapai penjualan. Karena ini praktis selalu mencakup generasi timbal balik, agen penjualan harus memiliki jaringan yang memadai di pasar yang ingin Anda masuki, atau memiliki banyak pengalaman dengan pemasaran (massa). Dan mereka harus menjadi minat yang tulus untuk mewakili merek Anda, karena misalnya itu adalah tambahan logis untuk rangkaian produk atau layanan agen.
Baca lebih lanjut tentang bagaimana kita bisa menemukan agen penjualan yang tepat ke luar negeri untuk Anda
Berapa biaya atau persentase yang harus dibayarkan ke agen Anda?
Pertama-tama biaya yang dapat Anda bayar ke agen Anda dibatasi oleh perbedaan antara harga jual maksimum yang dapat Anda perkirakan di pasar dan biaya produksi Anda sendiri. Jika Anda harus memberikan seluruh margin Anda kepada agen Anda, tidak ada gunanya mengekspor produk atau layanan Anda.
Aspek kedua adalah melihat seberapa banyak usaha yang harus dilakukan agen penjualan Anda. Tidak semua prospek akan berakhir dalam penjualan, jadi Anda juga harus memperhitungkannya. Semakin mahal produknya, semakin kecil presentasinya pada umumnya.
Misalnya jika kita berbicara tentang menjual jasa profesional, seperti pengacara, insinyur atau pembersih, untuk penjualan penuh termasuk pengelolaan akun, biaya untuk agen bisa menjadi 25 sampai 40%. Untuk hanya menghasilkan 'suam-suam kuku', ini mungkin hanya 5%.
Untuk penjualan speedboat yang dibuat khusus, dengan nilai pesanan tinggi misalnya 300.000 USD, biaya penjualannya mungkin 10%. Tapi dalam hal ini dari pertemuan kedua dan seterusnya pabrikan akan bergabung dalam rapat dan dia akan menjadi orang yang membuat proposal, karena ini terlalu rumit bagi agen penjualan.
Perjanjian badan
Menempa hubungan bisnis yang baik dan solid dengan agen penjualan Anda membutuhkan kepercayaan dari kedua belah pihak. Libatkan pengacara untuk kontrak tertulis secara hukum dengan unsur-unsur yang diperlukan untuk menghindari kewajiban, batasan, atau kesalahpahaman yang tidak perlu. Dengan cara ini, agen akan menyadari keterbatasan mereka, keuntungan dan layanan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan penjualan.
Berikut adalah beberapa tip untuk perjanjian agen penjualan:
Bagian dari perjanjian tersebut adalah wilayah agen. Agen penjualan Anda harus tahu di mana Anda ingin menjual produk dan / atau layanan Anda. Beberapa agen mungkin menolak Anda menjual di wilayah yang sama melalui cara yang berbeda, jadi beri tahu mereka tentang hal ini jika hal itu terjadi.
Agen penjualan Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang produk Anda. Mereka harus dapat mempromosikan produk Anda dengan kredensial dan tidak melebih-lebihkan pada konten dan efeknya.
Kontrak harus menyatakan pembatasan wewenang agen untuk bertindak atas nama Anda, dan hukuman yang sesuai karena tidak melakukannya.
Anda jangan lupa untuk mengidentifikasi batasan menjual produk yang bersaing. Beberapa agen akan menerima produk yang berbeda untuk meningkatkan komisi mereka sendiri, jadi sangat disarankan bagi Anda untuk menekankan pada batasan menjual berbagai merek. Selain itu, agen penjualan Anda mungkin menjual beberapa produk Anda sendiri yang bukan bagian dari yurisdiksinya, jadi Anda harus jelas mengenai produk mana yang harus mereka fokuskan.
Kontrak juga harus menjelaskan tugas dan tanggung jawab Anda sebagai pabrikan; Anda harus memberikan kredit dimana kredit jatuh tempo. Namun, berhati-hatilah dalam menerapkan batasan dan kontrol utama pada agen Anda tanpa meminta saran mereka mengenai masalah ini.
Informasi rahasia harus terus disembunyikan setiap saat untuk menghindari kebocoran informasi dan duplikasi gagasan.
Tingkat pembayaran komisi dan kompensasi harus didefinisikan secara jelas untuk memastikan kedua belah pihak. Anda juga harus memberi tahu agen penjualan Anda tentang perubahan kompensasi mereka jika terjadi defisit.
Masa kontrak terakhir harus mencakup pengaturan penghentian. Proses penghentian harus legal dan saling menghindari perasaan sulit dan darah buruk antara Anda dan agen Anda.
Beberapa agen mungkin terbukti memiliki penjualan lebih rendah daripada kuota yang disepakati. Sebelum, melompat ke kesimpulan, pastikan bahwa Anda telah memainkan peran Anda dengan baik mis. Memastikan persediaan itu memadai dan tidak kurang, untuk memungkinkan agen menjual lebih banyak. Berdasarkan hukum Inggris dan Eropa, kegagalan untuk memberitahukan usia
koleksi ilmu hikmah, kisahsufi,tasawuf,fengshui,maulid,desain grafis,batu akik,batu obsidian, paypal pay,za,pendanaan,RENTAL MOBIL proyek,investor,funder,kredit kpr,pinjaman multi guna ,pialang,wali amanat,SEWA MOBIL CIREBONtaxi online cirebondan lain-lain
koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll
Senin, Juli 31, 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
stroom09@gmail.com