Apakah Anda mencari distributor di luar negeri? Baca lebih banyak...
Margin pengecer dan distributor tipikal untuk berbagai kategori
Kategori produk Distributor Retailer
Barang konsumen yang bergerak cepat 3-10% 8-25%
Pakaian dan pakaian 10-20% 20-40%
Elektronika seperti ponsel 3-7% 3-7%
Mobil 5-15%
Mebel 30-50%
Perhiasan 30-60%
Peralatan listrik dan lampu 5-7% 15-25%
Apakah Anda memiliki informasi tentang margin rata-rata untuk kategori produk lainnya? Silahkan email kami.
Mari kita mulai dengan dasar-dasar: apa peran pengecer?
Peritel adalah orang atau bisnis yang menjual barang ke masyarakat dalam jumlah yang relatif kecil untuk penggunaan atau konsumsi daripada untuk dijual kembali. Dalam kasus kami, kami fokus pada bisnis, dan lebih baik lagi dengan beberapa gerai ritel. Pengecer adalah belenggu terakhir dalam rantai distribusi dan memiliki informasi terbaik mengenai harga penjualan yang masih dapat diterima. Peritel misalnya bisa menjadi supermarket. Aset terpenting supermarket adalah ruang pajang. Tindakan kebanyakan pengecer ditujukan untuk memaksimalkan margin aset mereka.
Apa peran distributornya?
Distributor adalah pria tengah antara produsen dan pengecer, atau antara pabrikan dan bisnis yang mengintegrasikan produk atau menggunakan produk untuk konsumsi mereka sendiri. Bisa ada rantai distributor, misalnya distributor global yang menjual ke distributor khusus untuk industri tertentu. Di pasar B2B, mis. Untuk meja kerja, mesin atau layanan pembersihan yang rumit, umumnya Anda tidak memiliki pengecer.
Aset utama distributor adalah tenaga penjualan, sarana transportasi dan penyimpanannya. Dia akan mencoba mengoptimalkan margin yang bisa didapatnya dengan aset tersebut. Jadi ada baiknya jika Anda membuat proses pemesanan yang mudah baginya, dengan kemasan yang bisa dipecah dan ditangani dengan mudah, dan dokumentasi yang bagus untuk tenaga penjualannya.
Kegiatan distribusi dan ritel
Distributor dan pengecer Anda harus dapat menutupi biaya mereka dan membuat margin kecil. Oleh karena itu langkah selanjutnya adalah mencantumkan aktivitas mereka dan menambahkan nilai padanya. Kegiatan ini bisa meliputi:
Angkutan
Kemasan dan unpackaging
Penyimpanan
Pembiayaan
Pemasaran
Penjualan, baik dalam penjualan pribadi atau dengan meletakkan produk di toko mereka
Menambah perkiraan biaya kegiatan ini akan memberi Anda dasar negosiasi yang baik. Membahas daftar juga akan membantu mengklarifikasi harapan, yang sangat penting jika Anda bekerja dengan distributor asing.
Tidak semua margin distribusi adalah keuntungan: formula margin distributor
Dalam wirausaha yang baik, pabrikan harus memahami tujuan distributor dan sebaliknya. Distributor adalah agen penjualan yang melayani pengecer. Distributor adalah orang-orang tengah dalam rantai distribusi tiga tingkat. Dengan harga jual maksimal kepada konsumen, produsen, distributor dan pengecer harus membagi pendapatannya.
Distribusi marjin
Namun, tidak semua margin adalah keuntungan. Untuk mendapatkan margin, distributor dan pengecer harus membuat biaya, misalnya untuk pengiriman, penyimpanan, pembiayaan dan tentu saja menjual barang. Mereka juga memiliki overhead mereka, hanya menyisakan sebagian dari margin sebagai keuntungan mereka. Saat bernegosiasi dengan para pihak di dalam rantai distribusi, Anda harus memperhitungkannya.
Perhitungan margin distributor yang tersedia
Bagaimana cara menghitung margin distributor? Langkah pertama adalah menghitung margin apa yang tersedia dan bagian mana yang harus masuk ke distributor Anda.
Menghitung margin yang masuk akal dimulai dengan menentukan biaya barang Anda. Jelaslah tentang unit mana yang Anda jual produk Anda, dan konsistenkan perhitungan untuk menjadikannya sebagai dasar.
Langkah selanjutnya melibatkan penetapan MSRP (Produsen menyarankan harga eceran). Anda harus mengkonfigurasi MSRP Anda dengan mempertimbangkan keuntungan yang diperoleh di semua saluran penjualan dan persaingan produk Anda di pasar. Juga memperhitungkan pajak yang berlaku, seperti PPN.
Distributor dan pengecer biasanya mendapatkan diskon di MSRP sebagai imbalan atas penjualan produk Anda atas nama Anda. Distributor biasanya memesan diskon besar karena sebagian besar pesanan mereka, dan jumlah pengecer memesan dari mereka. Mereka biasanya tidak memerlukan dukungan terlalu banyak, kecuali pemberitahuan tentang promosi baru dan kemajuan harga pada produk Anda.
Anda harus mengantisipasi biaya tersembunyi. Kerusakan atau kehilangan produk bisa terjadi selama pengiriman. Untuk menghindari hal ini, Anda harus memastikan wadah berkualitas yang memerlukan biaya tambahan. Sertakan dalam perhitungan penjualan unit Anda untuk menyesuaikan margin Anda. Sebagian besar distributor dan pengecer juga akan meminta sebanyak mungkin sampel produk Anda. Margin yang masuk akal untuk distributor Anda harus dihitung hanya jika semua
koleksi ilmu hikmah, kisahsufi,tasawuf,fengshui,maulid,desain grafis,batu akik,batu obsidian, paypal pay,za,pendanaan,RENTAL MOBIL proyek,investor,funder,kredit kpr,pinjaman multi guna ,pialang,wali amanat,SEWA MOBIL CIREBONtaxi online cirebondan lain-lain
koleksi ilmu-ilmu hikmah,kisah 2 tokoh sufi.teknologi tips n trik dll
Senin, Juli 31, 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
stroom09@gmail.com